Recent Posts

    Cara Membuat Gantungan Kunci Kain Flanel

    Kain flanel merupakan salah satu jenis kain yang populer digunakan dalam beberapa bentuk kerajinan tangan. Jenis kain flanel ini memang cukup banyak digunakan oleh para pembuat kerajinan karena tipe bahannya yang memang mudah untuk dibuat menjadi berbagai macam kerajinan. mengapa kain flanel sering digunakan sebagai bahan karya seni? Yup, bener banget, karena tipe bahannya yang mudah untuk dibentuk menjadi berbagai macam kerajinan.

    Kain flanel memiliki tekstur sedikit tebal dan sekilas mirip dengan wol. Karena teksturnya ini membuat kain flanel menjadi sedikit kaku (tidak terlalu lemas) jadi bisa dengan mudah dibentuk menjadi bermacam-macam kerajinan tangan dari kain flanel. Nah berikut beberapa kreasi kerajinan tangan dari kain Flanel.

    Kerajinan Tangan dari Kain Flanel

    Kerajinan Tangan dari Kain Flanel


    Lalu Bagaimana Cara Membuat Gantungan Kunci Kain Flanel? Sebenarnya banyak jenis kreasi gantungan kunci flanel yang bisa dibuat. Mulai dari  yang paling gampang seperti model bintang, bunga flanel, hingga yang rumit seperti gantungan kunci flanel  Hello kitty, Angry bird, atau gantungan kunci bentuk nama huruf dari kain flanel.

    Membuat kotak tisu dari kain Flanel misalnya,  juga merupakan sebuah kerajinan tangan yang unik serta sangat mudah dalam proses pembuatannya, bahan-bahan yang gunakanpun sangat mudah didapat dan tidak perlu mengluarkan biaya yang mahal untuk membuat kreasi ini. Di sekolah para siswa juga sering diberikan tugas oleh guru ketrampilannya untuk membuat sebuah kerajinan tangan dari kain flanel.

    Ada pula yang membuat bros jilbab dari Fanel,  karena saat ini maraknya bros jilbab yang unik dan tentu lebih unik dengan handmade. Maka, kain flanel bisa jadi salah satu alternatif untuk membuat bros jilbab. Bros jilbab dari kain flanel adalah salah satu aksesoris yang bisa anda gunakan untuk mempercantik jilbab. Bros jilbab ini pun menjadi aksesoris yang cukup populer di kalangan pemakai jilbab akhir-akhir ini.

    Atau membuat kreasi bunga dengan bahan dasar kain flanel yang cantik dan dapat digunakan untuk menghiasi sela-sela ruangan rumah agar terlihat indah dan nyaman dipandang. Atau membuat hiasan dinding, frame foto, dompet, tas, dan lain-lain sesuai kreasi dan ide yang ada di kepala. Kain flanel mudah kita jumpai disekitar lingkungan kita karena banyak orang-orang kreatif yang memanfaatkan bahan ini untuk membuat sebuah karya seni yang unik dan memiliki nilai jual.

    Demikian mengenai inspirasi ide kerajinan tangan dari kain flanel. Salam



    Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Gantungan Kunci Kain Flanel"

    Posting Komentar

    Popular Posts

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel