Recent Posts

    Kreasi membuat Bros dari Bahan Brokat

    Punya baju brokat yang sudah tidak terpakai? Atau punya Kebaya bahan brokat milik nyokap yang udah nggak dipakai? jangan buru-buru dibuang. Kita bisa mengkreasikannya dalam bentuk Bros Jilbab dari brokat yang cantik Saat ini kreasi bros jilbab memang lebih trend apalagi dengan buatan sendiri daripada membeli bros jilbab. Selain lebih murah, kita juga bisa membentuk bros jilbab sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kita dalam beraktivitas. Mulai dari berjilbab ke kampus atau berjilbab ke kantor, kita bisa membuat bros jilbab dengan dikreasikan sesuai kebutuhan.

    Bros Jilbab dari Brokat kali ini kita akan mencobanya. Namun sebelumnya anda juga bisa membaca kreasi bros lainnya yang pernah kita bahas diantaranya :
    • Membuat Bros dari Kain Perca
    • Membuat Bros dari Pita dan Renda
    • Membuat Bros dari Bekas Resleting
    • Membuat Bros dari Kain Batik
    • Membuat Bros dari Bekas Botol
    • Membuat Bros Manik-manik
    • Membuat Bros dari Kain Flanel
    Nah, bagi yang ingin coba membuat bros dari bahan kain brokat, yuk yang punya baju brokat bekas, kita bisa kreasikan. Sebelumnya kita perlu memilih dari kebaya kita yang kira-kira warna dan bentuk bunganya cocok untuk kita kreasikan. Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkahnya. Langkah ini hanya sekedar membantu memberikan detail. Jadi anda tidak harus persis seperti ini, karena bsia jadi bentuk brokat anda tidak sama. Perlu kreativitas lebih dan latihan agar dapat menghasilkan bros brokat yang indah.

    Cara  membuat Bros dari Bahan Brokat

    Cara  membuat Bros dari Bahan Brokat
    Sebelum membuat bros dari bahan brokat, kita harus mempersiapkan dahulu beberapa alat dan bahan, antara lain :
    • Peniti (untuk penjepit bros)
    • Bahan Sisa brokat (potong sesuai pola bunga di brokat yang akan dibuat bros, lebih bagus yang bagian pinggiran)
    • Korek Api (korek gas)
    • Jarum dan Benang
    • Gunting
    • Kain Jahit (yang warnanya putih dan kasar)
    • Lem UHU atau lem tembak


    Yuk mulai membuat bros brokat, berikut langkah-langkahnya :

    1. Pertama-tama gunting pinggiran brokat sebesar yang diinginkan dalam membuat kreasi brosnya.


    2. Setelah itu, ambil kain jahit dan tempelkan brokat pada kain (tempelkan pada bagian kain yang kasar yang mengandung lem) dan kemudian setrika keduanya agar menempel. Kain jahit atau kain keras tersebut mengandung lem jika disetrika. Setelah itu gunting sesuai pola brokat.


    3. Buat bentuk seperti itu sebanyak dua buah, kemudian tempelkan keduanya bolak-balik.

    4. Setelah keduanya merekat, rapikan bekas potongan atau pinggiran brokat dengan membakar ujung-ujungnya dengan korek api agar terlihat rata dan tidak berserat di tepinya.

    5. Kemudian kamu bisa kreasikan sisi bagian atas atau tumpukannya dengan ornamen yang diinginkan. Bsia dengan mutiara, manik, manik, atau bunga-bunga.

    6. Kali ini kita pake mutiara. Jahit mutiara dengan jarum dan benang.


    7. Setelah itu bisa ditambahkan apapun yang kita inginkan. Jika sudah selesai pasang peniti dengan lem dan jadilah bros dengan bahan brokat.

    Kurang lebih hasilnya begini:


    Beberapa kreasi bros dengan bahan brokat :


    Mudah kan membuat bros dari bekas brokat? jangan takut untuk mencoba berkreasi dengan sesuatu yang ada di sekitar kita yang bsia kita sulap menjadi sesuatu yang bermanfaat. Hal ini juga bisa dijadikan sebagai bisnis jika kita bisa melakukannya secara terus menerus. Setiap kreasi, hasilnya memang akan berbeda tergantung dari kreativitas masing-masing, selamat mencoba.

    Belum ada Komentar untuk "Kreasi membuat Bros dari Bahan Brokat"

    Posting Komentar

    Popular Posts

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel