Recent Posts

    Tips Memilih Bedak bagi Kulit Sawo Matang

    Tips Make Up - Apa warna bedak untuk kulit gelap atau sawo matang? Dan apa merk bedak yang cocok untuk kulit sawo matang? Bagi seorang wanita, memiliki kulit sawo matang merupakan suatu masalah besar yang harus cepat di selesaikan atau di akhiri. Karena kebanyakan dari mereka beranggapan bahwa mempunyai kulit sawo matang tersebut susah untuk dipercantik.

    Bedak yang sesuai untuk Kulit Sawo Matang memang kdang membuat ktia galau. Para pemilik kulit sawo matang sering merasa kurang percaya diri jika bertemu banyak orang. Sehingga tak banyak dari mereka berusaha untuk menghilangkannya dengan menggunakan berbagai cara. Sebagian besar seseorang menutupi masalah tersebut dengan menggunakan kosmetik atau produk kecantikan. Namun perlu Anda ketahui, bahwa beberapa pemilik kulit sawo matang berpikir bahwa warna kulit tersebut cukup menjadi masalah ketika memilih kosmetik, terutama saat memilih bedak.

    Bedak merupakan benda yang sangat dibutuhkan dan wajib bagi seorang wanita dalam bermake up. Sebab bedak umumnya dipakai untuk mempercantik wajah agar terlihat lebih segar dan untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah seperti flek hitam. Tetapi kebanyakan dari wanita berkulit sawo matang ini mempunyai masalah dalam memilih bedak. Tak jarang warna bedak yang mereka pilih justru terlalu terang atau keputihan. Hal ini entah terdapat unsur kesengajaan agar kulit wajah mereka tampak lebih cerah dan menjadi tampak putih atau memang mereka tidak mengetahuinya. Tetapi, pemakaian bedak yang terlalu terang justru akan membuat make up kita menjadi tidak natural, bahkan hal itu dapat membuat suatu forum perbincangan orang-orang yang melihat dandanan kita seperti itu.

    Tentunya kalian tidak menginginkan hal tersebut terjadi kan? Karena itu kami akan memberikan tips cara memilih bedak yang sesuai dengan kulit sawo matang. Tetapi sebelum itu, kami akan menjelaskan beberapa jenis bedak yang ada dipasaran :

    Mengenal jenis-jenis bedak

    1.    Compact powder
    Bedak ini merupakan bedak berbentuk padat yang ditempatkan pada wadah kotak yang dilengkapi kaca dan spons. Bedak ini kurangcocok bagi seseorang yang memiliki wajah berminyak.

    2.    Two way cake
    Bedak jenis ini bentuknya mirip dengan compact powder, namun memiliki fungsi ganda yaitu sebagai bedak sekaligus foundation. Bedak ini sangat praktis karena sekaligus berfungsi sebagai alas bedak dan menyerap minyak,jadi kita tidak perlu memakai base lagi.

    3.    Loose powder
    Dikenal sebagai bedak tabur yang berbentuk buubk dan bertekstur halus. Biasanya dipakai setelah pengaplikasian alas bedak dan umumnya digunakan sebagai finishing touch. Bedak jenis ini palig fleksibel karena bisa dipakai untuk segala jenis kulit.

    4.    Shimering powder
    Bedak ini bentuknya halus, berwarna dan memiliki serbuk-serbuk yang berkilauan. Bedak ini biasanya digunakan untuk membuat wajah dan tubuh lebih berkilau dan bercahaya.

    5.    Meteorite powder
    Bedak ini berbentuk bulat-bulat kecil yang biasanya digunakan sebagai sentuhan akhir make up. Cara pemakaiannya tidak menggunakan spons tetapi dengan kuas dan disapukan diseluruh wajah.

    Itulah 5 jenis bedak yang beredar di pasaran dan merupakan benda wajib bagi seorang perempuan. Setelah menyimak penjelasan mengenai jenis-jenis bedak, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih bedak yang sesuai untuk kulit sawo matang.

    Memilih Bedak yang Cocok bagi Kulit Sawo Matang

    Memilih Bedak yang Cocok bagi Kulit Sawo Matang
    Berikut penjelasan pemilihan bedak untuk kulit sawo matang:

    Bedak yang beredar dipasaran biasanya mencantumkan nomor atau keterangan dikemasannya yang bertujuan agar pembeli tidak salah membeli bedak yang diinginkannya. Sebelum membeli bedak, setidaknya terlebih dahulu kita melihat nomor keterangan yang ada dibalik wadah bedak tersebut.

        01 Putih
        02 Kuning langsat
        03 Kuning atau sawo matang
        04 Kuning langsat agak kemerah-merahan
        05 Kemerah-merahan (Suntan)
        06 Putih kemerah-merahan (antara 01 dan 05)
        07 Merah
        08 Kulit sawo
        09 Kulit sawo matang
        10 Kulit gelap

    Untuk jenis kulit sawo matang biasanya memilih bedak khusus nomor 03 (kuning atau sawo matang), 08 (kulit sawo) dan 09 (kulit sawo matang). Jadi kalau kulit sawo matang, ada baiknya tidak memilih bedak khusus yang lain seperti warna putih, karena hal tersebut dapat menyebabkan kulit wajah menjadi terlihat kusam bukan malah menjadi cerah.

    Kulit sawo matang mempunyai kesan yang hangat dan penuh energi sehingga lebih cocok menggunakan bedak yang natural beige atau natural sesuai dengan warna kulit. Selain itu anda juga bisa mencoba dengan menggunakan make up agar tampak Flawless,

    Bagaimana cara mengaplikasikannya? nah kami sertakan Video Tutorial cara menggunakan Bedak yang benar agar tahan lama :



    Cantik tidaklah harus memilih kulit putih. Kulit sawo matang pun memiliki daya ketertarikan tersendiri bagi seseorang. Itulah beberapa warna bedak yang cocok untuk kulit sawo matang tanpa harus mengubah kesan naturalnya.

    Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Bedak bagi Kulit Sawo Matang"

    Posting Komentar

    Popular Posts

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel