Recent Posts

    Tips Agar Make Up Foundation Tahan Lama

    Tips Make Up - Bagaimana Tips Agar Make Up Foundation Tahan Lama? Foundation merupakan sesuatu yang terpenting dalam make up dan dianggap menjadi syarat utama dalam riasan. Terdapat dua jenis foundation yang sering digunakan untuk alas makeup yakni cair dan krim.Beberapa orang lebih suka dengan jenis cream karena lebih mduah dalam penggunaannya. Fungsi foundation adalah meratakan garis wajah, warna kulit yang tidak sama, juga menutup beas jerawat atau flek hitam dan noda di wajah

    Penggunaan foundation menjadi penentu dalam hasil akhir dari proses makeup. Setalh menggunakan Foundation banyak yang mengeluh tentang Foundation yang mudah luntur dan tidak tahan lama. bagaimana sebearnya penggunaan Foundation yang benar supaya lebih tahan lama? Ada yang perlu diperhatikan juga bahwa jenis wajah juga berpengaruh, misalnya untuk karakteristik make up kulit wajah berminyak tentu akan mudah luntur untuk aplikasi foundation. tetapi tidak perlu khawatir, karena jika menggunakan cara aplikasi foundation yang benar akan memperpanjang riasan dan fundation tetap terlihat rata dan cantik. Berikut cara menggunakan foundation agar tahan lama dan tidak mudah luntur.

    Tips Make Up Agar Foundation Tahan Lama

    Agar Foundation Tahan Lama



    Berikut beberapa langkah agar foundation tidak mudah pudar :

    1. Bersihkan Wajah Dahulu
    Dalam tata rias, hal pertama yang paling penting adalah kebersihan wajah. Wajah yang bersih mempengaruhi hasil dari riasan. Dengan wajah yang bersih maka Foundation akan menempel sempurna dengan wajah tanpa ada penghalang debu atau kotoran lainnya sehingga menjadikannya awet dan tidak mudah pudar. Biasakan mencuci muka dengan air dingin dan jika terbiasa menggunakan sabun wajah, gunakan sabun wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda.

    2. Gunakan Tooner dan Pelembab
    Ada baiknya setelah mencuci wajah, diamkan beberapa menit setelah itu gunakan tooner dan pelembab wajah

    3. Gunakan Tissue
    Setelah selesai menggunakan pelembab, diamkan beberapa menit, setelah itu ambil tissue dan tekan-tekan pelan ke wajah dengan tissue untuk mengangkat sisa moistouraizer yang masih menempel di wajah.


    4. Foundation
    Nah, setelah itu baru gunakan Foundation. Untuk Foundation gunakan seperti biasanya, anda juga bisa membaca artikel sebelumnya yaitu cara menggunakan Foundation tampak Natural. Sebelum memakai bedak, lakukan penggunaan tissue seperti tadi. Gunakan tissue baru lalu tekan-tekan perlahan secara lembut untuk mengangkat sisa moisturaizer dari foundation. Setelah itu baru gunakan bedak secara tipis dan merata menggunakan spons bedak. Sapukan secara lembut agar tidak merusak susunan foundation.

    Bagaimana? mudah bukan dalam Make Up menggunakan Foundation supaya Tahan Lama. Sekedar tips, jangan lupa untuk terbiasa membawa tissue saat keluar atau bepergian bila jenis kulit wajah anda cenderung berminyak. Anda bisa gunakan tissue tersebut untuk mengusap wajah saat berminyak sebelum diberikan polesan bedak lagi. Demikian mengenai Tips penggunaan Foundation kali ini. Salam.


    Belum ada Komentar untuk "Tips Agar Make Up Foundation Tahan Lama"

    Posting Komentar

    Popular Posts

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel