Recent Posts

    Bisnis Menjanjikan yang Hobi Fotografi

    Apa bisnis menjanjikan saat ini? Bagaimana menjadikan hobi jadi bisnis? Anda punya hobi fotografi? Hobi terkadang menjadi salah satu penunjang keberhasilan bisnis. Sudah banyak orang membuktikan bahwa dengan mengangkat sebuah hobi menjadi usaha atau bisnis akan memberikan peluang sukses yang lebih besar. Hal ini terjadi karena setiap orang akan merasa lebih senang dan nyaman untuk melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan passion dan hobi.

    Sudah pasti Anda senang jika Anda dibayar karena melakukan pekerjaan yang memang menjadi hobi Anda, dan lagi tentu Anda lebih bersemangat, bukan? Jika saat ini Anda berencana untuk menjadikan hobi fotografi Anda sebagai ladang bisnis, Anda bisa memilih bisnis fotografi menguntungkan berikut untuk pilihan usaha hobi Anda

    Bisnis Menjanjikan yang Hobi Fotografi

    usaha yang menjanjikan


    1. Bisnis Membuka studio foto

    Jika Anda aseorang fotografer, tidak selamanya Anda akan menjadi orang yang disuruh-suruh untuk memotret. Anda bisa mencoba untuk membuka studio foto sendiri, dengan begitu Anda dapat menyalurkan honi dan bakat Anda.

    Studio foto yang akan Anda bangun tak perlu langsung studio foto yang besar pada awalnya, Anda bisa mengawali dengan membangunnya sedikit demi sedikit dari keuntungan Anda. Mulailah dengan menawarkan jasa Anda pada kawan dan kerabat dekat untuk berfoto di studio Anda pada event-event tertentu.
    Dan, untuk mengawali, Anda bisa menawarkan jasa dengan harga yang lebih murah untuk menarik para konsumen. Setelah Anda berhasil mengumpulkan banyak portofolio, Anda bisa perlahan menaikkan tarif foto di studio Anda. perlahan saja namun pasti, dan yang jelas jangan melalaikan kepuasan customer.

    2. Bisnis Persewaan kamera

    Untuk Anda pecinta fotografi pastilah memiliki kamera. jadi, bisnis sewa kamera juga cocok untuk Anda yang hobi memotret. Memang untuk membuka bisnis ini Anda membutuhkan modal yang cukup besar karena harga kamera yang cukup mahal.
    Namun jangan salah, keuntungan yang akan Anda dapatkan tentunya juga besar karena sewa kamera per harinya dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Jadi, jika modal usaha Anda cukup besar, tak ada salahnya untuk meraup keuntungan jutaan dari bisnis sederhana ini.

    3. Bisnis Jual beli kamera

    Anda yang hobi di dunia fotografi tentunya paham mengenai kamera mana yang bagus dan yang kurang bagus, serta hal lain yang terkait dengan kamera. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda menjajal peluang usaha jual beli kamera. Anda bisa membeli kamera dengan harga tertentu lalu menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

    Sekarang, jual beli kamera tidak hanya dikuasai oleh perusahaan besar saja. Pengusaha kecil juga bisa memulai bisnis jual beli kamera ini secara online. Jika Anda pandai dalam hal pemasaran, tentu bisnis ini sangat mudah bagi Anda. Dan satu lagi, jangan bosan dengan pertanyaan-pertanyaan dari konsumen Anda, jelaskanlah mengenai kamera yang diinginkan konsumen dan berikan info sebaik-baiknya pada konsumen Anda.

    4. Bisnis Jasa photo booth

    Sebagai orang yang ahli dalam fotografi, Anda juga memiliki peluang untuk membuka jasa photo booth. Photo booth merupakan jasa foto langsung jadi yang biasanya dilakukan pada saat event tertentu. Misalnya Anda datang ke momen wisuda, pertunjukan seni, atau momen apapun, maka Anda bisa menawarkan jasa foto langsung jadi tersebut. Bisnis ini cukup menggiurkan, mengingat pesaing usaha untuk photo booth ini belum terlalu banyak. Atau Anda juga bisa mencoba untuk bekerjasama dengan beberapa event organizer untuk memulai jasa photo booth Anda.

    Fotografi merupakan salah satu jenis hobi yang ternyata dapat memberikan banyak peluang bisnis Fotografi. Beberapa tahun yang lalu, hobi fotografi dipandang sebelah mata oleh masyarakat karena dianggap tidak dapat menghasilkan keuntungan atau uang. Namun sekarang, banyak fotografer yang dapat membuktikan bahwa dunia fotografi juga bisa dijadikan ladang  dalam mencari dan mendapatkan uang.

    Belum ada Komentar untuk "Bisnis Menjanjikan yang Hobi Fotografi"

    Posting Komentar

    Popular Posts

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel